Kesehatan

5 Cara Turunkan Kolesterol Secara Alami

Cara turunkan kolesterol secara alami tentunya adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Pasalnya apabila sudah terlalu tinggi akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Diantaranya jantung, stroke, bahkan komplikasi. 

Cara Turunkan Kolesterol Secara Alami

Perlu Anda ketahui kolesterol merupakan salah satu zat yang diproduksi oleh hati. Namun proses produksi tersebut juga bisa dipicu dengan beberapa makanan yang mengandung banyak lemak tak jenuh. Apabila makanan pemicunya tetap dikonsumsi maka tubuh akan mudah terserang penyakit. 

Normalnya, kadar kolesterol dalam tubuh adalah <200 mg/dL. Namun jika setelah diperiksa kadarnya melebihi jumlah tersebut bisa dipastikan saatnya untuk mengubah pola hidup menurunkan kolesterol secara alami. 

5 Cara Turunkan Kolesterol Secara Alami

Sebenarnya untuk membuat kadar kolesterol stabil memang harus atas dasar pantauan dokter. Namun bukan berarti Anda tidak dapat mengerjakannya sendiri. Perlu usaha untuk mengubah pola makan juga kebiasaan secara konsisten supaya kolesterol kembali stabil. 

Cara Turunkan Kolesterol Secara Alami

Bagi yang sedang memiliki kadar kolesterol melebihi batas normal, ada beberapa alternatif yang dapat dilakukan supaya produksinya kembali stabil. Mulai dari konsumsi makanan hingga aktivitas tubuh. 

1. Menghindari Gorengan

Supaya kolesterol tidak semakin tinggi maka upayanya adalah dengan tidak makan makanan yang pengolahannya digoreng. Selain itu, hindari pula berbagai jenis makanan mengandung lemak jahat lainnya seperti keju, susu, atau makanan cepat saji.

2. Konsumsi Buah Apel

Bagi yang sedang didiagnosa memiliki kadar kolesterol tinggi, pengobatan herbal bisa menjadi pilihan. Apel mengandung banyak polifenol dan serat. Porsi konsumsi apel sebaiknya 300 gram per hari supaya kolesterol normal kembali.

Dengan mempertimbangkan banyak nya testimoni Mosehat, sebagai ramuan herbal yang satu ini terbuat dari berbagai tanaman herbal yang khusus untuk turunkan kolesterol. Jadi ketika mengalami gejala kenaikan kadar lemak jahat, mengkonsumsi Mosehat diharapkan dapat menormalkannya kembali. 

3. Makan-makanan Kaya Serat

Selain mengandung banyak vitamin untuk tubuh, makanan yang kaya serat juga membantu melawan kolesterol. Meski tidak dapat dicerna, serat membantu proses pencernaan makanan menjadi lebih mudah.

Beberapa buah dan sayuran yang kaya serat bisa didapatkan dari pisang , alpukat, stroberi, dan pir. Sedangkan untuk sayurannya sendiri perbanyaklah konsumsi wortel dan brokoli. Dengan begitu kebutuhan serat akan tercukupi. 

4. Membatasi Asupan Gula

Asupan gula berlebih memang dapat memicu terjadinya diabetes. Namun siapa sangka produksi glukosa yang terlalu banyak juga berpengaruh pada kolesterol. Itulah mengapa sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan manis berlebihan. 

5. Yoga

Selain mengkonsumsi makanan tertentu, cara lain untuk mengatasi kolesterol jahat adalah dengan berolahraga. Dari hasil penelitian di tahun 2013, didapatkan data bahwa dengan yoga secara rutin selama 3 bulan dapat secara signifikan mengurangi kadar lemak jahat. 

Berbagai cara turunkan kolesterol secara alami di atas hanya pendamping atau usaha supaya tidak ada penumpukan kadar lemak jahat. Namun apabila kondisinya sudah semakin parah, sebaiknya konsultasi ke dokter.

5 Manfaat Oatmeal Untuk Asam Lambung yang Wajib Anda Ketahui

Apakah Anda penderita asam lambung? Jika mengalami masalah tersebut, maka sangat penting untuk memilih jenis makanan yang tepat. Hal ini tidak lain agar kesehatan organ lambung tetap terjaga dengan baik. Sebagai rekomendasi, konsumsi saja oatmeal untuk asam lambung yang memiliki banyak manfaat sebagai makanan penurun asam lambung.

Oatmeal untuk asam lambung

Seperti yang Anda ketahui, asam lambung merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi pada masyarakat di Indonesia. Agar asam lambung tidak semakin parah, maka sangat penting untuk mengkonsumsi makanan dengan tepat seperti oatmeal. Berikut beberapa kandungan oatmeal tersebut:

5 Manfaat Oatmeal Untuk Asam Lambung yang Wajib Anda Ketahui

Kaya Serat

Perlu Anda ketahui, bahwa oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang tidak akan memicu asam lambung. Hal ini tidak lain karena kandungan serat yang ada di dalamnya. Serat baik tersebut bahkan dapat meredakan gejala asam lambung seseorang.

Kandungan serat sendiri juga akan memberikan pengaruh baik pada katup di esofagus. Agar nantinya tidak mengalami resiko kenaikan asam lambung pada tubuh seseorang. Oleh sebab itu, pastikan untuk menyediakan oatmeal sebagai salah satu jenis makanan ramah bagi penderita asam lambung.

Biji-bijian Utuh

Sangat penting bagi penderita asam lambung mengkonsumsi oatmeal karena merupakan biji-bijian utuh. Keberadaan oatmeal tersebut dapat menurunkan resiko penyakit termasuk asam lambung. Tidak hanya itu, makanan jenis ini juga sangat cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Penurunan berat badan dengan memanfaatkan oatmeal juga dapat mencegah gejala refluks asam. Tidak heran jika makanan jenis ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki masalah pada lambung. Terlebih, makanan tersebut juga saat ini sangat mudah dijumpai di pasaran.

Apa Saja Manfaat Oatmeal Untuk Asam Lambung?

Seseorang bisa saja terkena masalah asam lambung karena mengkonsumsi makanan yang salah. Pasalnya, beberapa makanan memang tidak ramah untuk organ pencernaan tersebut. Oleh sebab itu, pilih saja salah satu jenis makanan yang baik untuk lambung seperti oatmeal. Berikut berbagai manfaatnya:

Membantu Membersihkan Lambung

Oatmeal dapat Anda konsumsi untuk membantu membersihkan organ lambung. Untuk itu, pastikan mengkonsumsi makanan tersebut secara rutin agar membantu menyembuhkan luka atau iritasi lainnya pada organ tersebut. Akan tetapi, ada baiknya juga untuk mengimbangi dengan makanan sehat lain.

Dengan begitu, gizi tubuh seseorang dapat terpenuhi dengan baik. Organ lambung juga akan terjaga kesehatannya ketika Anda mengkonsumsi makanan yang tepat. Oleh sebab itu, ada baiknya tidak meremehkan makanan satu ini karena manfaatnya cukup penting.

Meringankan Gejala Asam Lambung

Seperti pada penjelasan sebelumnya, bahwa oatmeal merupakan salah satu jenis makanan biji-bijian yang mengandung banyak serat. Hal tersebut berarti, ketika serat tersebut dilarutkan akan memberikan banyak manfaat bagi organ lambung. Termasuk untuk membantu meringankan gejala asam lambung.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa jenis makanan ini memiliki kandungan serat larut yang jauh lebih banyak daripada gandum. Oleh sebab itu, pastikan untuk menyediakan oatmeal untuk dikonsumsi di rumah. Agar nantinya kesehatan lambung tetap terjaga dan gejala asam lambung dapat berkurang.

Mengurangi Gejala Reflux

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa gejala reflux asam lambung pada setiap orang berbeda-beda. Tentu saja, untuk mengurangi gejala tersebut sangat penting mengonsumsi makanan yang tepat. Adapun makanan yang direkomendasikan adalah oatmeal.

Anda bisa mengonsumsi oatmeal sebagai makanan untuk mengurangi gejala reflux pada lambung secara rutin. Kandungan yang ada pada makanan tersebut dapat menurunkan reflux akibat asam lambung yang meningkat. Untuk mengkonsumsinya sendiri bisa dengan mencampur susu rendah lemak atau buah.

Itu tadi beberapa informasi lengkap mengenai berbagai manfaat oatmeal untuk asam lambung. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan lambung, maka ada baiknya untuk menyiapkan oatmeal di dapur agar nantinya organ lambung dapat terjaga kesehatannya dengan baik.

Mengenal Sereal Oriflakes untuk Kesehatan

Mengenal Sereal Oriflakes untuk Kesehatan

Selama ini Anda mungkin lebih sering mengkonsumsi sereal gandum yang banyak ditemukan di beberapa toko makanan atau retail. Namun sebenarnya ada sereal lain lebih sehat dan tentunya praktis juga. Dalam situs https://oriflakes.info  sudah dilakukan pengujian terhadap kualitasnya.

Sereal Oriflakes Baik Untuk Kesehatan

Jika saat ini Anda tengah mengalami masalah dalam kesehatan, seperti asam lambung, atau merasa kurang semangat. Mudah letih dan lesu padahal aktivitas tidak terlalu padat bisa jadi Anda kekurangan nutrisi magnesium dan kandungan gizi lainnya konsumsi rutin oriflakes dapat membantu, mengapa ?

1. Dapat membantu Mencukupi Kebutuhan Serat Harian

Alasan mengapa Anda selalu lemas dan merasa tidak semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari bisa saja karena saat ini tubuh kekurangan serat. Apalagi wanita yang sering mengurangi porsi karbohidrat dengan alasan menjalani program diet, padahal tidak ada pertimbangan defisit karbo.
Saat diet pun bukan berarti Anda melakukan pengurangan makanan begitu saja, harus ada berbagai perhitungan soal kalori dan karbo. Untuk itu Anda bisa menggantinya dengan sereal oriflakes yang kaya akan serat, jadi tidak mudah merasa lapar. Kebutuhan nutrisi harian juga terpenuhi dengan baik.

2. Oriflakes Adalah Obat Terapi Terbaik untuk Asam Lambung

bahwa oriflakes sudah teruji secara klinis membantu dapat membantu meredakan berbagai penyakit salah satunya adalah asam lambung. Dengan komposisi dari umbi garut mampu mengatur tekanan PH di dalam lambung..selain itu masih banyak khasiat lainnya.
Umbi Garut sampai saat ini mungkin masih belum populer, namun nyatanya setelah diolah dengan benar mampu menjadi makanan sereal sehat untuk keluarga Indonesia. Dihadirkan dengan cara penyajian yang praktis, sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk penyajiannya.

3. Sudah Banyak Distributor

selain banyak manfaat untuk kesehatan, oriflakes saat ini sudah diedarkan ke seluruh Indonesia. Bahkan ada distributor yang menanganinya langsung. Jadi Anda tidak perlu bingung karena belum tersedia di beberapa toko makanan atau retail,

Sampai saat ini oriflakes sudah semakin banyak dipakai oleh keluarga Indonesia, untuk mengatasi berbagai penyakit seperti diabetes, asam lambung, bahkan juga menurunkan kadar stress. Dan membantu menjaga kesehatan ibu hamil.

Scroll to top