Cara Merawat Meja Siswa Agar Awet

Menentukan pilihan tempat belajar pastinya harus disesuaikan dengan setiap kebutuhan sekolah. Karena jika tidak, maka akan terjadi ketimpangan pada bagian lainnya, oleh sebab itu semuanya lebih baik ditata jauh-jauh hari. Selain itu, pilih meja siswa yang mempunyai bahan berkualitas tinggi.

Cara Mudah Merawat Meja Siswa Bahan Kayu

Cara Merawat Meja Siswa Agar Awet

Saat memilih perlengkapan sekolah berbahan dasar kayu, Anda harus jeli dalam menentukan pilihannya. Supaya tidak mudah terjadi kerusakan atau keropos yang disebabkan beberapa faktor. Oleh karena itu, di bawah ini akan dijelaskan cara merawat meja siswa agar terjaga awet.

Letakkan Pada Tempat Kering

Cara pertama agar meja siswa tetap awet terjaga yaitu letakkan di tempat kering. Usahakan ruangannya memiliki suhu normal, supaya terhindar dari kelembaban yang dapat merusak produk furnitur tersebut. Jangan menaruh dekat dengan sumber panas atau terkena sinar matahari langsung.

Mengapa demikian? Karena suhu panas yang terus-menerus akan bisa membuat furnitur tersebut menyusut dan jadi kering. Tidak berhenti disitu saja, ternyata suhu lembab juga tidak baik untuk meja berbahan kayu. Sebab mampu memancing adanya serangga atau jamur.

Pakaikan Alas Agar Mengurangi Kerusakan

Selanjutnya, juga termasuk cara agar meja siswa awet tahan lama, yaitu gunakan alas untuk mengurangi resiko kerusakan. Biasanya, meskipun sudah berhati-hati ketika akan memindahkan posisi bangku, tetapi masih ada aja bagian yang rusak atau terkelupas. Maka dari itu perlu solusi.

Salah satu cara untuk mengurangi resiko tersebut adalah dengan menutupi bagian atas bangku belajar dengan table runner atau kain taplak. Sementara pada sisi kakinya, bisa memakai alas karpet. Oleh karenanya, ketika membeli di tempat jual meja sekolahan, pilih produk berkualitas tinggi.

Bersihkan Meja Siswa Secara Berkala

Cara yang tak kalah penting selain di atas adalah bersihkan produk furnitur tersebut secara berkala. Misalnya satu atau dua bulan sekali, supaya meja siswa tetap terjaga dengan baik. Anda hanya cukup menyemprotkan cairan sesuai saran ahli meubel.

Setelah disemprotkan cairan furnitur, kemudian Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap kain. Setelah itu, tunggu hingga meja benar-benar kering. Selain cara di atas, melapisi cat ulang juga dapat dilakukan, setidaknya 2 tahun sekali.

Demikian tadi beberapa rekomendasi mengenai cara merawat meja siswa berbahan dasar kayu supaya tetap terjaga awet. Hal tersebut sangat penting diperhatikan, agar meminimalisir adanya kerusakan. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa membuka alamat web mejasiswa.com.