BRI

4 Cara Transfer Bank Mandiri ke BRI dengan Mudah dan Cepat

Sekarang ini setiap nasabah dapat dengan mudah melakukan transfer antar bank. Oleh sebab itu, pahami dahulu bagaimana cara transfer Bank Mandiri ke BRI. Pasalnya, terdapat langkah-langkah yang perlu diperhatikan saat ingin mengirim uang beda bank tersebut.

Cara Transfer Bank Mandiri ke BRI

Perlu Anda ketahui, bahwa sebenarnya ada banyak cara bisa dilakukan apabila ingin transfer dari Bank Mandiri ke BRI. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui hal tersebut. Dikutip dari https://www.norekening.com, di bawah ini beberapa cara transfernya yang perlu diperhatikan:

4 Cara Transfer Bank Mandiri ke BRI dengan Mudah dan Cepat

Transfer Lewat ATM

Apabila Anda ingin melakukan transfer secara langsung, maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan ATM. Cara ini tentu sangat mudah dilakukan. Akan tetapi, pastikan untuk mengetahui lokasi ATM terdekat terlebih dahulu. Jika sudah, simak caranya di bawah ini:

  1. Datang ke lokasi ATM terdekat
  2. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin
  3. Masukkan PIN ATM
  4. Pilih menu Transaksi Lainnya
  5. Pilih menu Transfer
  6. Pilih menu Antar Bank Online
  7. Masukkan kode bank dan nomor rekening
  8. Tekan menu Benar
  9. Lakukan konfirmasi nomor rekening
  10. Tekan menu Benar
  11. Selesai

Lewat SMS Banking

Selain dapat transfer lewat ATM, Anda juga bisa mengirimkan uang lewat SMS Banking. Tentu saja, cara ini sangat mudah dilakukan terlebih apabila tidak memiliki waktu luang untuk datang ke ATM tersebut. Agar lebih jelas, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Pesan/SMS
  2. Ketik TRB (spas) Kode bank (spasi) nomor rekening tujuan (spasi) nominal transfer
  3. Kode transfer BRI yakni 002
  4. Kirim ke 3355
  5. Tunggu notifikasi tentang nama pemilik dan nomor rekening tujuan
  6. Balas SMS dengan mengetik 2 digit PIN SMS Banking
  7. Tunggu sampai mendapat pemberitahuan transfer berhasil

Lewat Virtual Account

Setelah menerapkan beberapa cara transfer di atas, tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk memahami dahulu bagaimana cara transfer lainnya. Salah satunya adalah lewat virtual account. Oleh sebab itu, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Masuk ke aplikasi mobile banking Mandiri
  2. Masukkan nomor PIN
  3. Pilih menu Beli/Bayar
  4. Tekan menu Multi Payment
  5. Masukkan jenis kode pembayaran
  6. Masukkan juga nomor virtual account
  7. Pilih item pembayaran sesuai kebutuhan
  8. Lakukan konfirmasi pembayaran
  9. Tekan Lanjut
  10. Transfer berhasil dilakukan

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai beberapa cara transfer Bank Mandiri ke BRI. Pastikan Anda memahami setiap langkahnya karena memang sangat mudah dilakukan. Dengan begitu, tentu kapan saja dapat melakukan transfer sesuai kebutuhan masing-masing.

Biaya Transfer BSI Ke Mandiri via ATM,Mobile dan Teller Bank

Biaya transfer BSI ke Mandiri diberlakukan karena bena jenis bank. Dunia perbankan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia terutama kalangan pebisnis. Biaya admin transfer sebenarnya sudah dikenakan kepada nasabah sebelum munculnya Bank Syariah Indonesia.

Biaya Transfer BSI ke Mandiri

Transfer uang ke bank lain dari Bank Syariah Indonesia tidak gratis. Berbeda jika nasabah melakukan pengiriman uang ke sesama pengguna BSI. Karena itu, nasabah yang tidak ingin mengeluarkan biaya admin, sangat disarankan menggunakan mesin ATM sesuai bank yang dimiliki.

Biaya Transfer BSI Ke Mandiri via ATM, BSI Mobile dan Teller Bank BSI

Biaya Transfer via ATM

Mesin ATM merupakan alat untuk penarikan dan transfer yang paling simpel. Apalagi sekarang ini, gerai ATM tersedia di berbagai daerah. Selain itu, transfer ke Mandiri bisa dilakukan menggunakan beberapa jaringan ATM. 

Biaya transfer via ATM BSI ke rekening Mandiri dikenakan biaya Rp 6.500. Begitu juga sebaliknya pengiriman dana dari Mandiri ke Bank Syariah Indonesia biaya admin Rp 6.500. Pengguna juga dapat memilih jenis bank lain seperti ATM Prima dan ATM Bersama, biaya admin tetap sama. 

Transfer ke Mandiri via BSI Mobile

Selain menggunakan mesin ATM, nasabah pun ditawarkan fasilitas mobile banking. Biaya transfer BSI ke Mandiri Mobile banking dikenakan biaya admin Rp 6.500. Biaya ini langsung dipotong dari saldo setiap kali bertransaksi. 

Ada 2 layanan transfer via Mobile Banking BSI yaitu transfer online dan transfer SKN. Nasabah bisa memilih layanan sesuai kebutuhan karena fungsinya sama yaitu untuk pengiriman saldo. Transfer via Mandiri Mobile Banking ke BSI juga dikenakan biaya Rp 6.500. 

Transfer Via Teller BSI

Meskipun sekarang ini, sudah ada ATM dan mobile banking namun masih ada juga nasabah melakukan pengiriman via Teller. Pilihan ini dilakukan saat nominal pengiriman dalam jumlah besar. Sedangkan untuk nominal kecil, bisa langsung via ATM.

Terdapat 2 jenis layanan transfer di teller BSI yaitu transfer RTGS dan transfer Kliring. Ketentuan biaya transfer kliring ke Mandiri dari BSI dibebankan biaya admin sebesar Rp 2.900. Sedangkan, transfer via RTGS ke Bank Mandiri lebih mahal lagi yaitu Rp 25.000.

Dikutip laman www.atmnesia.com terdapat 3 metode transfer uang ke Mandiri dari BSI. Biaya transfer BSI ke Mandiri sebesar Rp 6.500, begitu juga pengiriman dana via Mobile Banking. Sedangkan menggunakan layanan teller dikenakan biaya sesuai jenis layanan dipilih.

Kenapa Saham BCA Naik Terus? Berikut Penjelasannya

Jika Anda ingin berinvestasi saham yang menguntungkan dan minim resiko, maka BBCA bisa menjadi solusi terbaik yang sangat disarankan. Hal ini mengingat saham bank BCA termasuk blue chip sama dengan Bri dan cenderung selalu stabil nilainya dan jarang turun. Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa saham BCA naik terus?

Pergerakan Saham BCA Paling Stabil

Jika dibandingkan dengan produk emiten saham lainnya sesuai ulasan takeprofit.id, pergerakan harga saham BBCA (Bank BCA) cenderung paling stabil dan susah turun. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh beberapa faktor. Bahkan peningkatan harga per lembar saham BCA bisa mencapai hingga belasan persen.

Per 1 November 2021, harga saham BCA per lembarnya berada di angka Rp37.000,00. Sehingga bagi yang ingin berinvestasi setidaknya menyiapkan dana untuk membeli 1 lot saham yang setara 100 lembar sejumlah Rp3.700.000,00. Dari tahun ke tahun pun harga saham perusahaan ini selalu naik.

Kenapa Saham BCA Naik Terus? Berikut Penjelasannya

 

Kalaupun ada penurunan harga, selisihnya pun tidak akan terlalu jauh dan hanya berbeda satuan angka ratusan di belakangnya. Harga saham BCA biasanya hanya mengalami penurunan ketika market sedang mengalami koreksi tajam seperti terjadinya pandemi virus Covid-19.

Saham BCA, Mudah Naik Susah Turun

Ketika saham BCA harganya sudah mengalami peningkatan, maka butuh waktu yang lebih lama untuk menurunkannya. Sehingga BBCA memiliki liquidity provider untuk menjaga harga agar tetap stabil. Salah satu faktor yang menyebabkannya adalah karena BCA merupakan market leader di dunia perbankan.

Selain itu, perusahaan ini juga memiliki aset fisik yang masih belum direvaluasi. Sehingga dengan kondisi tersebut maka nilai PER dan PBV bisa diturunkan ke angka yang lebih normal. Terlebih lagi cost of fund bank ini juga cenderung murah dan terjangkau.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, tak heran jika saham BCA selalu stabil dan susah mengalami penurunan. Sangat cocok bagi investor pemula yang tidak ingin mengambil banyak resiko dalam berinvestasi. Meskipun mengalami penurunan dalam beberapa waktu pun selisihnya tidak terlalu signifikan.

Menjawab pertanyaan kebanyakan orang kenapa saham BCA naik terus bisa menjadi pertimbangan bagi calon investor yang masih ragu untuk menanamkan dananya ke emiten saham satu ini.

15 Langkah Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat ATM BRI

Pegadaian bukanlah hal yang asing lagi ditelinga beberapa masyarakat Indonesia. Merupakan suatu perusahaan BUMN sektor finansial Indonesia dimana bergerak di tiga lini bisnis perusahaan pembiayaan, emas dan berbagai macam jasa.

Dengan adanya jasa pegadaian nantinya kalian yang merasakan sebuah masalah keuangan, dapat memanfaatkan Pegadaian untuk solusi menanganinya. Memiliki suatu misi dan visi berupa “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” menjadikan itulah yang landasan terbukanya Pegadaian.

Melakukan pembayaran via atm tersebut dapat membuat lebih mempermudah pada para nasabah Pegadaian yang kebetulan mempunyai rekening simpanan bank BRI, sampai-sampai akan lebih mudah saat melakukan pembayaran cicilannya. bukan hanya itu saja, kalian juga dapat memanfaatkan layanan bank bri yang bernama mobile banking dan internet bankingnya saat melakukan pembayaran cicilan di pegadaian

15 Langkah Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat ATM BRI

Sebelum kita berlanjut ke cara melakukan pembayarannya, kalian para nasabah Pegadaian yang ingin melakukan pembayaran angsuran terlebih dahulu untuk melakukan pengambilan nomor virtual account atau kode bayarnya. Bagi yang ingin mendapatkannya sendiri bisa didapatkan lewat sebuah aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak pegadaian yaitu Pegadaian online, info yang lebih detail tentang bank bri di https://www.cekatm.com sebagai mana berdasarkan fungsi sebauah perusahaan perbankan milik negara. Apabila kalian sudah mendapatkan kodenya silahkan melanjutkan metode pembayarannya dengan cara sebagai berikut ini.

Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat ATM BRI

  1. Pertama hal yang harus disiapkan terlebih dahulu yaitu kartu ATM BRI-nya.
  2. Setelah hal tersebut kunjungi mesin ATM BRI terdekat.
  3. Jika telah sampai maka langsung saja masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  4. Lanjut dengan pilih bahasa dan masukkan PIN ATM BRI.
  5. Kemudian pilih menu Transaksi Lainnya.
  6. Pilih menu Transfer.
  7. Jika telah memasukkan kode bayar atau nomor virtual account dimana diperoleh melalui aplikasi Pegadaian online.
  8. Nantinya pada layar akan ditampilkan sebuah rincian pembayaran cicilan dari Pegadaiannya.
  9. Sebelum berlanjut ke tahapan selanjutnya, alangkah baiknya cek kembali apakah data dimasukkan telah benar atau belum.
  10. Jika telah benar maka klik YA/Benar.
  11. Mesin bakal memprosesnya.
  12. Terakhir cetak resi/struk sebagai bukti pembayaran.
  13. Cara bayar angsuran di Pegadaian berhasil.
  14. Selesai

Mungkin hanya segitu saja yang dapat disampaikan pada ulasan di atas, begitulah acara bayar cicilan pegadaian yang dapat anda lakukan sendiri di rumah dengan mesin atm bri. Dimana dalam metodenya juga tidak jauh bertolak belakang dengan cara melakukan pembayaran cicilan dengan menggunakan bank lainnya.

Apabila kalian malas untuk keluar rumah untuk melakukan pembayaran bisa dicoba dengan menggunakan mobile banking & internet banking dari bri. Semoga informasi itu bisa berguna dan bermanfaat bagi semua yang membutuhkannya.

Scroll to top